Kanal

Fadli Zon Siap Terima Massa 299 Di Senayan

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR, Fadli Zon siap menerima massa aksi 299 yang akan dilaksanakan, Jumat (29/9). "Saya kira saya akan hadir di sini, mungkin ada pimpinan yang lain atau pimpinan Komisi II," ujar Fadli saat ditemui di Gedung Nusatara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Fadli mengatakan tuntutan apapun yang akan disampaikan oleh massa yang berjumlah ribuan itu sah-sah saja. Lagian menurut Fadli, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) masih menjadi polemik diantara Fraksi-Fraksi di DPR.

"Apapun tuntutannya saya kira sah-sah saja. Kan memang kita juga belum membicarakan mengenai Perppu Ormas. Saya kira masih terjadi pro dan kontra termasuk di antara Fraksi-Fraksi yang ada di DPR soal kita menerima atau menolak Perppu Ormas," imbuhnya.

Presidium Alumni 212 akan menggelar aksi dalam rangka mendesak Dewan Perwakilan Rakyat menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat. Selain itu, aksi tersebut juga meminta DPR menolak dan melawan kebangkitan PKI yang indikasinya semakin menguat dalam beberapa waktu terakhir. Sekitar 50.000 orang disebut akan turun ke jalan setelah sholat Jumat dilaksanakan. Massa tersebut kemudian akan merapat ke gedung DPR/MPR.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER