Kanal

DPR: Langkah Maju Perpolitikan Indonesia

JAKARTA - riautribune : Anggota Komisi III DPR RI Muslim Ayub mengatakan, berkumpulnya para Presiden Republik Indonesia dan sejumlah elit politik lainnya saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Istana Negara merupakan bukti bahwa dinamika politik di Indonesia sudah mulai maju. "Bagi saya, pertemuan itu menunjukkan langkah maju perpolitikan Indonesia. Harusnya begitu elit-elit politik ini," ungkap Muslim saat berbincang-bincang, Sabtu (19/8/2017).

Dalam perayaan HUT RI kali ini tampak berbeda dengan sebelum-sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengumpulkan para presiden pendahulu di Istana Merdeka untuk menghadiri upacara kemerdekaan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, pertemuan para tokoh tersebut patut dijadikan contoh elite politik saat ini. Mereka mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dibandingkan kepentingan politik yang bersifat sesaat.

"Saya berharap semua partai politik pun begitu, suatu saat yang tidak mendukung Jokowi mendekat dengan Jokowi, suatu saat barangkali yang mendukung Jokowi bisa saja sehari tidak mendukung lagi," paparnya.

Sebagaimana diketahui, suasana HUT ke-72 RI di Istana tampak berbeda dengan sebelumnya, kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengumpulkan presiden pendahulunya. Termasuk Megawati dan SBY yang selama ini tidak pernah hadir bersamaan dalam acara perayaan kemerdekaan.(okz)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER