Kanal

Ketua MPR: Soal Merah Putih Kita Satu

JAKARTA - riautribune : Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan memuji berkumpulnya para mantan Presiden dan Wakil Presiden RI dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2017 kemarin.

"Kemarin bagus. Boleh berbeda-beda partai, dukungan pilkada, beda-beda pandangan politik tapi kalau soal merah putih kita satu," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).


Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat turut hadir, padahal SBY selalu tak hadir dalam perayaan kemerdekaan sejak dipimpin Presiden Joko Widodo. Bahkan SBY duduk bersandingan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang merupakan mantan Presiden ke-5.

Menurut Zulkifli peristiwa tersebut bukanlah sesuatu yang harus menjadi masalah. Kerukunan para tokoh-tokoh petinggi negara itu patut dicontoh dan seharusnya dilakukan setiap saat.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan semua bangsa untuk mencontoh kerukunan yang telah diciptakan para pendiri negeri, meskipun mereka berbeda pandangan dan pemikiran.

"Itulah yang telah dicontohkan para pendiri negeri. Bagaimana Bung Karno, Bung hatta, Buya Hamka, Pak Simatupang, Ki bagoes dan lain-lain. Tentu itu akan membuat sinyal positif, rakyat menjadi sejuk, aman, tentram," tutupnya.(okz)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER