Kanal

DPR Anggap Keberhasilan Pelaksanaan Tax Amnesty Tidak Sesuai Tujuan

JAKARTA - riautribune : Keberhasilan pelaksanaan tax amnesty melenceng dari tujuan program tersebut untuk repatriasi wajib pajak di luar negeri. "Sebagaimana disampaikan oleh presiden awalnya adalah repatriasi, sekarang kita lihat saja apakah repatriasi itu berhasil atau gagal," ujar Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Senayan (Jumat, 11/8).

Menurutnya, pernyataan pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang menyebut tax amnesty berhasil, perlu dipertanyakan sesuaikah dengan yang dimaksud presiden.

Bahkan Fadli mempertanyakan pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut sudah memegang nomor rekening WNI di luar negeri. Menurutnya, hal tersebut sia-sia kalau tidak ada tindak lanjut.

"Presiden dulu mengatakan, by name bay adress, nah itu mau diapain?" tanya politisi Gerindra itu. Sisi lain dari tax amnesty dari pemerintah adalah meningkatnya angka pembayaran pajak dari warga negara yang tinggal di dalam negeri.

"Kalaupun dianggap berhasil, itu karena dari pembayar pajak di dalam negeri dan memperbesar base di dalam negeri, itu sisi positifnya" demikian wakil ketua DPR.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER