Kanal

DPR Minta Petugas Utamakan Bimbing Jemaah Calon Haji Lansia

PALEMBANG - riautribune : Komisi VIII DPR RI meminta petugas haji mengutamakan membimbing jemaah calon haji lanjut usia (lansia) karena kemampuan fisik mereka sudah terbatas.

“Apalagi sekarang ini masih banyak jemaah calon haji yang lanjut usia sehingga perlu perhatian khusus,” kata anggota Komisi VIII DPR RI M Iqbal Romzi di Palembang, Selasa (1/8/2017).


Dia pun berharap pemerintah mengutamakan pemberangkatan calon haji usia tertua dalam menunaikan rukum Islam kelima tersebut. ”Karena itu, petugas haji harus memerhatikan secara khusus jemaah calon haji lanjut usia tersebut, kata anggota DPR RI asal Sumsel itu,” ujarnya.

Dia mengakui, jemaah calon haji sekarang ini jumlahnya cukup banyak karena ada penambahan pemberangkatan. Sehubungan dengan hal tersebut, setidaknya dalam membimbing jemaah harus semakin maksimal supaya mereka dapat beribadah secara khusyuk.

“Begitu juga koordinasi harus selalu dilaksanakan supaya jamaah tidak ada kendala. Kesemua itu tidak lain supaya pemberangkatan termasuk dalam mengerjakan rukun Islam kelima serta kepulangan nanti berjalan lancar,” ucapnya.(okz)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER