Kanal

DPR: Satgas Pangan Perlu Diperkuat

JAKARTA - riautribune : DPR RI mengapresiasi keberhasilan Satgas Pangan yang berhasil menjaga kestabilan harga bahan pangan dan mengungkap setiap tindakan mafia di sektor pangan.

"Kita akan dorong setiap upaya penguatan Satgas Pangan yang dilakukan pemerintah, karena kerja keras Satgas Pangan mampu menjaga harga dan mengungkap setiap upaya mafia pangan," jelas anggota Komisi IV DPR RI Firman Subagyo dalam keterangannya, Rabu (26/7).

Menurut Firman, keberhasilan menjaga kestabilan harga dan memberantas setiap mafia pangan membuktikan Satgas Pangan masih dibutuhkan karena diindikasi masih banyak lagi aksi serupa yang belum terungkap.

"Satgas Pangan harus diperkuat dan ditambah anggarannya agar kinerjanya lebih maksimal lagi. Karena saya yakin masih ada kejahatan serupa yang lebih besar lagi menyangkut mafia pangan. Tidak hanya beras, ini juga terjadi di komoditas lain seperti gula dan garam," jelasnya.

Firman memastikan bahwa Satgas Pangan harus diperkuat lantaran banyak aksi ilegal yang semakin merugikan masyarakat dan petani. selain itu, Satgas Pangan juga merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memerangi mafia pangan.

"Presiden Jokowi kan pernah menyampaikan akan memerangi kejahatan pangan maka sudah seharusnya Satgas Pangan ini diperkuat. Memang selama ini ada yang merasa terusik dengan adanya Satgas Pangan, kemungkinan besar mereka itu pasti terlibat dalam kemafiaan tersebut," imbuhnya.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER