Kanal

Fahri Hamzah: Pansus KPK Harus Terus Semangat

JAKARTA - riautribune :  Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah melantik Masinton Pasaribu, anggota DPR RI dari F-PDIP menjadi Wakil Ketua Pansus Angket KPK. Jabatan ini sebelumnya dipegang Risa Mariska, rekan separtai Masinton. Penggantian ini dilakukan atas usulan resmi F-PDIP.

Dalam kesempatan itu, Fahri menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Pansus Angket KPK. Pertama, Pimpinan DPR menyampaikan bahwa Pansus Angket KPK adalah Pansus yang terbentuk melalui proses konstitusional DPR yang disahkan di Paripurna dan dicatat dalam lembaran negara.

Kedua imbuh Fahri, Pansus Angket KPK harus terus bekerja menggunakan kewenangan dan kostitusi yang diberikan kepadanya. Fahri menyampaikan agar "Pansus Angket harus terus semangat dan giat bekerja menjalankan amanah konstitusi," kata Fahri.

Pesan Ketiga dari Fahri yakni soal keterbukaan Pansus adalah keniscayaan yang harus terjadi terutama terkait perbaikan kerja pemberantasan korupsi secara terbuka, harus dilalui.

Sementara pesan keempat Fahri mengatakan jika prestasi yang dihasilkan Pansus Angket ini nantinya akan menjadi catatan sejarah bagi bangsa Indonesia. Terutama terkait apa yang terjadi dengan pemberantasan korupsi di tubuh bangsa ini.

"Kita hanya bisa mengurai semuanya lewat kewenangan yang kita miliki. Kita akan berikan kontribusi perbikan bagi bangsa kita kedepan. Dan inilah bentuk tanggungjawab kita sebagai pemegang amanah dari seluruh rakyat Indonesia," demikian Fahri.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER