Kanal

Besok, Komisi III Rapatkan Kasus Tewasnya Taruna Akpol dengan Kapolri

 JAKARTA - riautribune : Komisi III DPR RI dijadwalkam menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya pada Selasa (23/5/2017) besok. Wakil Ketua Komisi III Trimedya Pandjaitan menyebut, rapat kerja tersebut merupakan agenda rutin yang akan membahas berbagai persoalan terkait penegakan hukum saat ini.

"Itu biasa, (rapat) rutin saja. Ya ini kan rapat rutin ya, evaluasi kinerja. Mana yang perlu diperbaiki, mana yang perlu dipertahankan. Semua hal lah," ucap Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

Trimedya mengungkapkan sejumlah persoalan akan ditanyakan para anggota Komisi III seperti kasus kekerasan yang terjadi di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, pekan lalu. Trimedya menyebutkan selain menanyakan masalah ini dalam rapat kerja, Komisi III juga akan meninjau langsung ke Komplek Akpol keesokan harinya.

"Ya mungkin kalau pun yang ramai, Akpol yang meninggal itu. Karena memang komisi III ada rencana untuk kunjungan spesifik. Sama seperti itu, pelakunya cukup banyak. Jangan sampai 14 orang itu ada anak jenderal dan kasusnya tidak bisa naik," ucap Trimedya.

Selain kasus kekerasan di Akpol, Ketua DPP PDI Perjuangan itu menuturkan rapat dengan Polri juga akan menanyakan kasus-kasus yang sedamg ramai dan menjadi sorotan. Seperti kasus pornografi yang mengaitkan Firza Husein (tersangka) dan Habib Rizieq Shihab yang sampai saat ini belum mau diperiksa sebagai saksi.

"Ya pasti ada yang nanya juga lah namanya juga rapat, apalagi masa sidang lalu nggak ada rapat dengan Kapolri. Pasti banyak pertanyaan dari kawan-kawan," pungkas Trimedya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER