Kanal

Ketua DPR: Saya Apresiasi Pemerintah karena Membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

JAKARTA - riautribune : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto memuji sikap pemerintah yang membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) lantaran dianggap bertentangan dengan Pancasila. Ia menilai pembubaran HTI langkah tepat.

"Kalau masalah pembubaran HTI ini saya justru memberikan apresiasi kepada pemerintah yang begitu cepat membubarkan HTI ini karena tak sesuai dengan dasar-dasar daripada UUD 1945," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Menurut Novanto, pembubaran HTI suatu langkah tepat dan tak dirasakan terlalu cepat seperti yang dikeluhkan sejumlah pihak. "Karena masyarakat Indonesia justru melihat HTI ini benar-benar harus dilakukan secepatnya untuk dihapus," ucap Novanto.

Terkait sikap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menerima pengurus HTI hari ini, menurut Novanto hal tersebut sah-sah saja dilakukan dalam rangka menampung aspirasi. "Kan ini mendengarkan kita lihat dan DPR menerima semua tamu-tamu yang berkaitan karena ini kan rumah rakyat," tuturnya.(okz)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER