Kanal

Vonis Ahok, Ketua MPR Minta Hakim Penuhi Rasa Keadilan Rakyat

JAKARTA - riautribune : Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap majelis hakim yang menjatuhkan vonis terhadap terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat memenuhi rasa keadilan masyarakat.

"Kita percayakan kepada hakim, tapi kita juga berharap hakim memenuhi rasa keadilan rakyat," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017). Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu memgingatkan hakim agar menegakkan hukum seadil-adilnya dan tak boleh tebang pilih.

"Kalau keadilan itu tidak terpenuhi, tidak dirasakan oleh masyarakat luas, bayangkan yang datang kemarin kan tidak sedikit, jutaan orang. Oleh karena itu saya kira putusan hakim dengan rasa keadilan rakyat itu harus sambung," ucap Zulkifli.

Bila hakim tak adil dalam menjatuhkan vonis terhadap Ahok, nenurut Zulkifli yang terluka nantinya tak hanya rakyat tapi juga Presiden Joko Widodo.

"Nah kalau melukai kan kasian pak Presiden, kerjanya bagus, bangun jalan di mana-mana enggak berhenti. Liburan juga bekerja terus, lama-lama kan tabungan bisa terkuras," tutur Zulkifli. (okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER