Kanal

Ada Penolakan Hak Angket KPK, Masinton: Ini Politik Kemunafikan!

JAKARTA - riautribune : Anggota Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu blak-blakan soal dukungan hak angket terhadap KPK. Masinton menyindir adanya penolakan terhadap hak angket.

"Saya rasakan buktinya yang disajikan politik kemunafikan ya. Politik kemunafikan ini menurut saya harus dihentikan semua meyakini sejak awal ada proses yang salah," ujar Masinton dalam rapat paripurna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Dia menyebut hak angket sudah disetujui pimpinan dan anggota di Komisi III DPR. Namun tiba-tiba muncul penolakan hak angket yang juga disuarakan di paripurna.

"Dan semua rekan-rekan anggota DPR di Komisi III semua setuju tetapi saya nggak tahu balik badan. Saya menyampaikan dalam konteks keyakinan saya sebagai anggota DPR ada yang harus kita gali dan dalami bukan berarti kita pro koruptor. Tapi kita ingin negara bersih dari korupsi bukan dengan cara cara munafik. Saya sudah bosan dengan politik munafik, jangan bohongi rakyat, politik itu konsisten," tegas Masinton dengan nada tinggi.

Menurut Masinton, anggota dewan seharusnya konsisten dengan keputusan politik yang diambil. Tak perlu khawatir soal pencitraan. "Saya ketika mengambil sikap harus mengusulkan hak angket saya tahu resikonya, saya tahu dampaknya tapi saya tidak mengandalkan pencitraan, ini kita terpenjara dalam politik pencitraan," ujar dia.

"Saya khawatir ya mereka-mereka yang sekarang tiba-tiba melemahkan KPK sesungguhnya mereka melakukan pelemahan terhadap KPK, saya kritik KPK. Kita bongkar saya sampaikan kepada rakyat ini forum politik munafik, politik munafik harus diakhiri," tegas Masinton.(dtk)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER