Kanal

Fokus Di DPR, Dede Yusuf Belum Konsentrasi Pilkada Jabar

JAKARTA - riautribune : Nama-nama yang digadang untuk menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 terus bermunculan belakangan ini. Salah satunya adalah nama politisi Partai Demokrat Dede Yusuf yang disebut akan diusung. Menanggapi hal itu, Dede mengaku saat ini dirinya sedang berfokus menjalankan tugas sebagai ketua Komisi IX DPR RI.

"Saya selalu ditanya siap apa tidak. Saat ini saya jawab fokus dulu di parlemen karena tugasnya sama beratnya. Coba bayangkan, di Jawa barat saya tidak mungkin mengurus pilot, urus buruh migran. Kontestasi pilkada bagian dari tugas saja," jelasnya di Komplek Parlemen, Jakarta (Selasa, 25/4).

Dede Yusuf mengatakan, saat ini fokus di parlemen karena merupakan bentuk tanggung jawab penugasan yang telah dilimpahkan Partai Demokrat kepadanya.

"Penugasan itu ada yang di parlemen dan eksekutif. Ketika saat ini ditugaskan di parlemen, kita fokus dulu. Kalau misalnya ditugaskan di eksekutif, ya fokus ke eksekutif. Tentu itu membutuhkan proses panjang, proses penjaringan, survei, koalisi, dan lain sebagainya. Kalau saya konsentrasi ke sana (pilkada), bagaimana konsentrasi ke parlemen," ujarnya.

Namun demikian, mantan bintang film tersebut menyerahkan urusan Pilkada Jabar kepada Partai Demokrat. "Itu semua keputusan di majelis tinggi di partai. Untuk menentukan dan lain sebagainya biarlah majelis tinggi," tegas Dede Yusuf. (rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER