Kanal

Ketua DPR: Pekerja Pilar Utama Kemajuan Industri

JAKARTA - riautribune : Ketua DPR RI Setya Novanto ikut ambil bagian dalam acara jalan sehat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang ke-44 di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (16/4).

Dalam acara ini, Setya Novanto berjalan santai bersama hampir 4.000 peserta, baik dari kalangan pekerja anggota KSPSI maupun masyarakat umum. Novanto juga turut didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Noor Achmad, dan anggota DPR RI Robert Kardinal.

Dalam sambutannya sebelum acara, Novanto menyampaikan keyakinannya bahwa KSPSI akan semakin kokoh sebagai organisasi perjuangan bagi pekerja di usia ke-44 tahun. Terutama, dalam memberikan perlindungan, memperjuangkan hak dan kesejahteraan para pekerja.

"Kita patut bersyukur, di tengah kondisi perekonomian dunia yang tak menentu, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh diatas 5 persen. Salah satu sebabnya, karena stabilitas politik yang terjaga berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah dan DPR RI. Saya harap, KSPSI juga bisa menjadi jembatan dalam membangun hubungan yang baik antara pemerintah dengan pekerja," harapnya.

Dijelaskan Novanto bahwa pekerja adalah pilar utama dalam kemajuan industri. Di negara manapun, tidak ada kemajuan ekonomi tanpa dukungan dari pekerja.

"Karena itu, selaku ketua DPR RI, saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi pekerja untuk menyampaikan aspirasinya. Mari bersama kita ciptakan perekonomian nasional yang semakin maju, dengan pekerja yang semakin sejahtera," pungkas ketua umum Partai Golkar itu.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER