Kanal

Komisi V DPR: Proyek MRT Jangan Sampai Terbengkalai!

JAKARTA - riautribune : Komisi V DPR RI terus mendorong pembangun terhadap proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Harapannya agar pembangunan proyek yang menggunakan uang negara itu jangan terbengkalai kembali, dan dapat digunakan oleh masyarakat.

"Komisi V DPR akan terus mendorong pembangunan proyek tersebut, tentunya jangan sampai terbengkalai, tujuannya dapat mengurangi kemacetan di Ibukota Jakarta," Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena di Jakarta, Senin (10/4/2017).

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, proyek yang dibiayai uang negara dari APBN dan APBD DKI harus segera rampung pada tahun 2019 dengan baik. Dikatakan pula bahwa Komisi V mempunyai kewajiban memantau dan mendorong proyek tersebut.

"Sekali lagi Komisi V melihat tujuan awal dibuatnya MRT ini untuk mengintegrasikan modal transportasi massal yang ada saat ini. Pastinya untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas mobilitasnya yang bersinambungan di antaranya transjakarta, LRT, Kereta," jelasnya.
 
Sehingga dirinya menekankan dan mengingat anggaran yang diberikan pemerintah relatif besar, maka perlu adanya pengawalan terhadap proyek tersebut. "Anggaran yang cukup besar dan program yang sangat istimewa, dengan total anggaran MRT sendiri Rp15 triliun," ujarnya.

Lanjut anggota DPR asal dapil Papua Barat menyebutkan pembangunan proyek yang mulai dari 2013 itu sudah mencapai 70% pengerjaannya. Untuk itu ia berharap dengan semangat dan penuh kehati-hatian dapat diselesaikan dengan baik pada tahun 2019.

"Kita harapkan tahun 2019 tidak hanya finishing melainkan direalisasikan dan operasikan. Dengan begitu masyarakat sudah berupaya mengurangi kendaraan pribadi untuk bepergian di Jakarta, tapi menggunakan MRT," tutup Michael.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER