Kanal

PAN: Jangan Pilih-Pilih Dong!

JAKARTA - riautribune : Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangani kasus korupsi KTP elektronik (e-KTP) hingga tuntas. Termasuk menindak kadernya yang diduga terlibat dalam korupsi itu.

"Itu kasus besar, kita mendukung penuh agar ini dituntaskan," tuturnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti mengutip Jawa Pos, Selasa (7/3/2017).

Sejauh ini, dia sudah memanggil anggotanya yang diduga terlibat untuk dimintai keterangan. Namun, Zulkifli enggan menyebutkan namanya. "Sudah dipanggil. Makanya kita dukung KPK memberantas sampai ke akar-akarnya," tutur dia.

Ketua MPR itu hanya menegaskan menyerahkan sepenuhnya anggota Fraksi PAN yang diduga terlibat korupsi e-KTP itu.  "Sudah kita serahkan saja sama KPK.  Jadi KPK Jangan pilih-pilih dong. Tuntaskan. Kita dukung penuh seribu persen usut tuntas," ujarnya.

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta siap menyidangkan perkara dugaan korupsi terkait proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP). Sidang dengan terdakwa dua mantan pejabat di Kementerian Dalam Negeri yaitu Irman dan Sugiharto akan digelar perdana pada 9 Maret 2017.

Penyidikan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP ini telah berjalan sejak 2014. Dalam kasus ini, negara dirugikan sebesar Rp2,3 triliun dari total nilai proyek Rp5,9 triliun. KPK bahkan telah memeriksa 280 saksi mulai dari pejabat Kementerian Dalam Negeri, anggota DPR, dan pengusaha konsorsium serta pemenang lelang proyek e-KTP.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER