Kanal

DPR Gelar Geladi Bersih untuk Sambut Raja Salman

JAKARTA - riautribune : Sore ini pimpinan DPR RI bersama seluruh jajarannya menggelar geladi bersih untuk menyambut Raja Arab Salman bin Abdulaziz. Rencananya, Raja Salman akan tiba di Kompleks Parlemen Senayan pada 2 Maret nanti.

Geladi bersih ini digelar pada hari Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Pimpinan yang datang di antaranya Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Geladi bersih dimulai saat Raja Salman tiba di depan gedung kura-kura, Raja Salman diterima ketua DPR beserta jajarannya. Usai masuk ke dalam ruangan di lantai 1, Raja Salman menandatangani buku tamu ditemani ketua DPR.

Raja Salman akan satu lift bersama ketua DPR menuju ruang paripurna I. Pembawa acara memandu dalam dua bahasa: Indonesia dan Arab Saudi.

Nantinya, Raja Salman akan duduk di samping ketua DPR di bagian depan. Wakil Ketua DPR akan duduk di bangku tengah sidang, sementara ketua DPD dan ketua MPR duduk di bangku sisi barat.

Novanto akan diberikan kesempatan terlebih dahulu untuk berpidato, ia akan berpidato di atas mimbar. Usai Novanto, Raja Salman akan berpidato di kursi tempat ia duduk.

Usai Raja Salman berpidato, acara dilanjutkan sesi foto. Raja Salman akan ditemani ketua DPR dan wakil ketua, ketua DPD, dan ketua MPR.

Setelah berfoto, Raja Salman beserta rombongan meninggalkan lokasi. Nantinya, Novanto akan melepas kepergian Raja Salman. Acara geladi bersih ini berlangsung sekitar 30 menit.(dtk)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER