Kanal

Komisi X: Sumbar Salah Satu Tujuan Wisata Yang Patut Dikunjungi

JAKARTA - riautribune : Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR meninjau potensi wisata di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), salah satunya yakni rumah adat gadang di Pusat Dokumentasi Kebudayaan Minangkabau yang terletak di Kota Padang Panjang.

Komisi yang membidangi pariwisata ini mengagumi keindahan alam dan budaya adat istiadat Sumbar yang terjaga oleh masyarakatnya. Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah mengatakan potensi wisata yang ada di Sumbar diharapkan dapat menjadi daya tarik dan meningkatnya wisatawan domestik maupun mancanegara.
 
"Allah menganugerahkan alam Sumbar yang begitu indah, dan ragam budaya adat istiadat setempat membuat Sumbar menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang patut dikunjungi di Indonesia," kata Ferdiansyah, di Padang Panjang, Minggu (26/2).
 
Politisi Golkar ini menjelaskan, kunjungan Tim Komisi X ini untuk menyerap aspirasi dan melihat secara langsung kondisi ruang lingkup bidang kerjanya yaitu pendidikan, olahraga, dan pariwisata.

"Kita ingin mendengarkan secara langsung masukan dari pemerintah daerah dan melihat secara langsung potensi dan masalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Sumbar," katanya.
 
Menurut Ferdiansyah, kondisi infrastruktur jalan yang menghubungkan kota Padang hingga Bukittinggi yang melewati Kota Padang Panjang terbilang sempit. Ini menyebabkan sering terjadi kemacetan yang sangat panjang.
 
"Pemerintah daerah dan pemerintah pusat harus bekerjasama untuk mencarikan solusi ini, karena wisatawan akan enggan kesini jika macetnya bisa berjam-jam," tukasnya.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER