Kanal

Komisi III DPR Bahas Evaluasi Pilkada dengan Kapolri Pekan Depan

JAKARTA - riautribune : Pilkada serentak di 101 daerah telah usai pada 15 Februari kemarin. Oleh sebab itu, Komisi III akan rapat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian membahas evaluasi pilkada serentak dan isu-isu aktual pada tanggal 21 Februari 2017 mendatang.

"Evaluasi pilkada dan lain-lain termasuk isu-isu aktual akan kita lakukan bersama Kapolri dan jajarannya pada tanggal 21 Februari mendatang," ujar Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (16/2/2017).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan pelaksanaan pilkada serentak aman terkendali. Namun, tidak dipungkiri adanya dinamika di sejumlah daerah. "Bahwa ada dinamika di beberapa tempat ya. Tapi secara nasional berlangsung cukup baik," jelas Bamsoet.

Secara umum, Bamsoet mengapresiasi kepada KPU, kepolisian, dan TNI karena pilkada serentak dapat dilaksanakan tanpa hambatan berarti. Polri sendiri akan terus melakukan tindakan pengamanan selama proses pilkada serentak 2017 karena beberapa daerah berpeluang menggelar pilkada dua putaran.

"Kita memberikan acungan dua jempol baik bagi penyelenggara yakni KPU, KPUD di seluruh Indonesia dan aparat kepolisian yang dibantu TNI atas kesiapan dan kesigapannya menjaga ketertiban dan keamanan selama pilkada berlangsung," pungkas Bamsoet.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER