Kanal

Fadli Zon Yakin Tidak Ada Ulama Anti Pancasila

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yakin para ulama tidak ada yang anti dengan Pancasila. Hal itu ia utarakan dalam menanggapi penetapan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan Pancasila oleh Polda Jabar kemarin, Senin (30/1).

Sebaliknya, wakil ketua umum DPP Gerindra itu justru menilai orang yang anti Islam atau islamophobia sudah barang tentu menjadi anti Pancasila.

"Saya sangat yakin para ulama tak anti Pancasila. Sebaliknya yang anti Islam (Islamophobia) pasti anti Pancasila. Pancasila merangkul semua agama," ujarnya dalam akun jejaring sosial Twitter @fadlizon yang unggah sesaat setelah Habib Rizieq ditetapkan tersangka.

Habib Rizieq dilaporkan oleh Ketua Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri. Sukma menuding Habib Rizieq telah melecehkan lambang dan dasar negara Pancasila, serta menghina kehormatan Proklamator Kemerdekaan RI, yang juga Presiden pertama RI, Soekarno.

Pernyataan yang dipersoalkan Sukmawati tersebut adalah 'Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di pantat sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala'.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER