Kanal

Komisi II DPR Ingin Polri Bisa Amankan Pilkada Serentak 2017

JAKARTA - riautribune : Rombongan Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Mabes Polri untuk membahas persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2017.

"Ada beberapa hal yang kami mintai informasi ke Polri. Ini kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Serentak di 101 titik baik itu pemilihan gubernur, bupati dan walikota," kata Ketua Komisi II Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (23/1/2017).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Zainudin itu diterima oleh Wakapolri Komjen Syafruddin di Gedung Utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Menurut Zainudin, dari hasil rapat bersama tersebut, Polri sudah siap untuk mengamankan jalannya proses Pilkada Serentak. "Pada umumnya Polri sudah siap, tentu kita berharap jalannya Pilkada Serentak ini aman. Kalau ada ekses, Polri sudah siap mengantisipasi," paparnya.

Ketika disinggung mengenai daerah rawan, pihaknya menyatakan Polri sudah memiliki standar terkait hal tersebut. "Saya kira Polri sudah ada standar dan kita percaya Polri mampu," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto menjelaskan Polri menyiapkan sekira 70 ribu personel untuk mengamankan pilkada serentak.

"Jadi ini tersebar dari Sabang sampai Merauke. Di dalamnya kita siapkan 4.100 lebih pasukan Brimob," tukasnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER