Kanal

Ade Komarudin Bermuhasabah Di Tanah Suci

 JAKARTA - riautribune : Menjelang berakhirnya tahun 2016, Anggota DPR Ade Komarudin dan keluarga berkesempatan melakukan ibadah ke tanah suci, Makkah Al-Mukaromah. Pada kesempatan itu, Ade dan keluarga berdoa agar Indonesia selalu dalam keadaan damai, tenang dan aman.

"Berdoa semoga rakyat kian sejahtera dan pemerintah dapat memberikan yang terbaik untuk segenap rakyat Indonesia," harap mantan Ketua DPR ini seperti dilansir dari akun facebooknya. Kesempatan beribadah ke Tanah Suci, juga Ade jadikan momentum untuk melakukan muhasabah diri dan muhasabah kebangsaan.

"Tahun 2016 bagi saya merupakan tahun yang penuh dengan kejutan-kejutan, terutama dalam perjalanan karir politik saya. Rangkaian peristiwa politik yang terjadi pada diri saya, saya anggap sebagai pernak-pernik yang semakin memperindah perjalanan politik saya," katanya.

"Kini, setelah tidak lagi duduk sebagai Ketua DPR, saya hanya ingin bekerja seperti biasa, sebagai anggota DPR. Bekerja demi kemaslahatan masyarakat. Saya juga ingin terus berjuang agar nama baik saya bisa dipulihkan MKD DPR," lanjut Ade menambahkan.

Dalam konteks muhasabah kebangsaan, lanjut Ade, Indonesia kini menghadapi banyak masalah dan tantangan. Ketimpangan ekonomi yang kian melebar, penegakan hukum yang dirasa masih kurang adil, aksi terorisme yang kembali terungkap, serta bencana alam yang datang silih berganti, menjadi masalah dan tantangan yang harus dihadapi bersama.

Segenap masalah dan tantangan itu seharusnya membuat kita, rakyat dan pemerintah harus semakin kuat dan teguh untuk menjaga bangsa ini. Jangan biarkan masalah-masalah yang ada menjadikan kita lemah dan kemudian tak mampu bertahan dalam kedamaian.

"Semoga bangsa ini selalu diberikan hidayah dan rahmat dari Allah SWT. Damai dan tenteram selalu dalam perjalanannya. Semoga juga dihindarkan dari bencana-bencana, dan mereka yang telah terdampak bencana bisa selalu kuat dan tabah menghadapi ujian dari-Nya," demikian Ade, politisi senior Partai Golkar. (rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER