Kanal

DPR Apresiasi Pergantian Tahun Baru Diisi Dengan Kegiatan Keagamaan

JAKARTA - riautribune : Menjelang pergantian tahun baru dari 2016 ke 2017 banyak ajakan untuk merayakannya dengan acara religius, seperti yang dilakukan antara lain oleh Walikota Padang, Kapolsek Ciawi, ormas keagamaan, bahkan beberapa ormas kepemudaan. Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mujahid memberikan apresiasi.

"Apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah menghimbau dan memfasilitasi acara pergantian tahun dengan kegiatan zikir, muhasabah dan berbagai kegiatan ibadah lainnya yang bermanfaat baik dilaksanakan di masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya," ujar Sodik dalam keterangan yang diterima wartawan, Sabtu (31/12).

Kegiatan tersebut nenurutnya adalah kegiatan super yang mempunyai multi manfaat tinggi yang sangat berguna bagi bangsa Indonesia. Paling tidak kegiatan itu akan menekan angka kemacetan dan gangguan keamanan yang biasa timbul dalam pergantian tahun baru.

Tidak hanya itu, Sodik juga meyakini bahwa kegiatan keagamaan untuk menjemput tahun baru juga akan menghantarkan bangsa Indonesia pada bangsa yang pancasilais dan berketuhanan.

"Disamping manfaat-manfaat di atas ada manfaat lain yan juga tidak kalah pentingnya yaitu membangun dan mempertontonkan kepada dunia tentang sebuah budaya baru yang inovatif dan penuh manfaat dalam menyambut malam tahun baru sebagai alternatif acara menyambut tahun baru yang sudah ribuan tahun dengan acara-acara klise seperti kembang api," ujarnya.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini meminta Kementerian Agama, Kemendikbud, Kemenpora, Kementrian Pariwisata, Kepolisian, Pemerintah Daerah, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan untuk mendukung dan menumbuh suburkan budaya baru khas Indonesia dalam menyambut malam pergantian tahun baru dengan kegiatan zikir, muhasabah dan berbagai kegiatan ibadah lainnya.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER