Kanal

Komisi III Akan Tanyakan Kapolri Soal Isu Makar

JAKARTA - riautribune : Selain akan menanyakan proses gelar perkara kasus penistaan agama, dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Komisi III DPR akan cecar Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal isu makar. Rencananya, Komisi III agar menggelar rapat dengan Kapolri dalam pakan ini.

Komisi III akan mempertanyakan pernyataan kapolri yang menyatakan ada indikasi makar dalam Aksi Bela Islam III pada 25 November atau pun 2 Desember mendatang.

"Sudah ‎barang tentu sebagai fungsi pengawasan di Komisi III apa yang terjadi di bangsa ini, apa yang dilakukan oleh setiap mitra, itu akan menjadi bagian yang akan dipertanyakan dalam konteks rapat kerja," kata Anggota Komisi III, Didik Mukrianto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11).

Namun sebut Didik, kalau makar itu baru sebatas isu, sebaiknya tidak usah disampaikan ke publik, cukup dicegah dan ditindak.

Politisi Partai Demokrat ini menilai, isu makar yang disampaikan oleh Kapolri tersebut bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi masyarakat. Padahal, salah satu tugas kepolisian adalah menjaga rasa aman dan ketertiban di tengah masyarakat. "Ini kan jadi bagian tidak munculnya rasa aman," tukas Didik.(rmol)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER