Kanal

DPR: Ada Upaya Makar Di Balik Aksi 2 Desember, Ini Tuduhan Serius!

JAKARTA - riautribune : Kapolri Jenderal Tito Karnavian seharusnya tidak gegabah dalam menyikapi rencana demonstrasi Bela Islam III, apalagi dikaitkan dengan indikasi upaya makar. "Ini tuduhan serius," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini kepada wartawan, Rabu (23/11).

Menurutnya, Kapolri hendaknya mengeluarkan pernyataan itu berdasarkan informasi intelijen yang akurat dan objektif. Bahkan, informasi makar itu harus diproses dan dibuktikan.

"Polri adalah lembaga penegak hukum, bukan lembaga politik. Tuduhan makar harus bisa diproses dan dibuktikan agar tidak menimbulkan keresahan publik. Jika tidak, tuduhan itu bisa politis dan liar serta memecah belah masyarakat," tegasnya.

Dia pun menyesalkan pernyataan Kapolri tentang isu makar yang disampaikan secara terbuka ke publik.

"Penyampaian pendapat di muka umum jelas dilindungi konstitusi. Saya berharap sumber intelejen akurat dan objektif agar tidak salah dalam mengambil keputusan dan langkah," ucapnya.

"Sekali lagi jangan gegabah. Kita harus jaga NKRI,  kita harus jaga merah putih, kita harus jaga Pancasila dan UUD 1945," tukas Jazuli.(rmol)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER