Kanal

Blusukan Jokowi Selama Ini Dinilai Kamuflase

JAKARTA – riautribune : Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Sodiq Mujahid menyayangkan sikap Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang tidak mau menemui para pedemo yang menyuarakan aspirasinya di depan Istana Negara, pada Jumat, 4 November 2016.

"Harusnya menemui wakil demonstran dengan alasan. Mereka sudah bersusah payah datang dari berbagai pelosok," kata Sodiq, Sabtu (5/11/2016).

Ketua DPP Partai Gerindra itu menambahkan, selama ini Jokowi sering blusukan dengan mencitrakan diri selalu mendengarkan asprirasi dari masyarakat. Namun kenyataan itu berbanding terbalik dengan apa yang terjadi ketika aksi demonstrasi berlangsung.

"Jokowi selama ini sering blusukan mencitrakan diri dan aspriratif kepada rakyat tapi sekarang sulit menerima aspirasi rakyatnya," ujarnya.

Sodiq mengungkapkan, dengan adanya perbedaan keadaan itu bahwa blusukan yang kerap dilakukan Jokowi diduga hanya pencitraan dan kamuflase semata. Sementara rakyat yang datang ke Istana Negara dengan konten aspirasi yang mendasar justru ditinggalkan.

Padahal, aspirasi para pedemo sangat bagus dan konstitusional dengan tujuan penegakkan hukum bagi penista agama dan perusak kerukunan beragama serta pengacau keutuhan NKRI.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER