Kanal

Fadli Zon-Fahri Akan Demo 4 November dari Istiqlal Hingga Patung Kuda

 JAKARTA - riautribune : Dua Wakil Ketua DPR RI yaitu Fadli Zon dan Fahri Hamzah akan menghadiri aksi demonstrasi 4 November hari ini. Rencananya, mereka akan berangkat bersama massa aksi dari Masjid Istiqlal setelah salat Jumat.

"Janji kami di depan panitia aksi pada tanggal 4 November ini, berjanji akan memenuhi undangan dari panitia aksi dan Insya Allah kami akan jalan kesana untuk memenuhi janji itu," kata Fahri Hamzah dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Mereka berjalan bersama dari Masjid Istiqlal, namun tidak akan ikut sampai ke Istana Negara. Mereka akan mengikuti sampai ke Patung Kuda di perempatan Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kita enggak akan sampai selesai, mungkin sampai Patung Kuda," kata Fadli.

Fadli mengatakan, perwakilan dari demonstran akan diterima oleh presiden. Namun, dia tidak akan mendampingi masyarakat di Istana Negara.

"Dan akan diterima oleh presiden sekitar 25 orang. Itu yang saya dengar. Apa yang dilakukan presiden menerima delegasi adalah tindakan yang bagus," kata Fadli

Selain Fahri dan Fadli, ada beberapa anggota dewan lain yang akan ikut dalam aksi tersebut. Anggota DPR tersebut berasal dari fraksi-fraksi yang berbeda.

"Ada sejumlah anggota DPR yang bergabung. Tapi tidak perlu disebut namanya, mereka dari partai yang beragam," kata Fadli.

Fadli Zon mengatakan akar permasalahan adalah lambannya penanganan terhadap kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja purnama (Ahok). Menurut Fadli, seharusnya Ahok sudah bisa ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi, politik identitas yang sekarang muncul karena hukum tidak berjalan sebagaimana layaknya. Bukan kita intervensi hukum. Tidak perlu prof hukum untuk menjelaskan Ahok itu sudah menistakan agama. Seharusnya saudara Ahok sudah tersangka," ucapnya.(dtk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER