Kanal

Ketua DPR: Aksi 4 November Mengkhawatirkan

JAKARTA - riautribune : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin meminta jangan ada yang menjadikan aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 sebagai alat untuk membuat gaduh kondisi dalam negeri. Ia khawatir ada anggota organisasi masyarakat yang diperalat oleh kelompok tertentu untuk menjadi martir. "Tujuannya membuat negara semakin tidak terkendali," katanya dalam keterangan tertulis, Ahad, 30 Oktober 2016.

Menurut dia, saat ini di berbagai daerah sudah mulai terlihat gerakan-gerakan menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum atas dugaan penistaan agama Islam. "Situasi ini mulai mengkhawatirkan bila melihat sebaran demonstrasi masyarakat," ucapnya.

Karena itu, politikus Partai Golkar ini meminta para tokoh masyarakat dan agama menghindari pernyataan yang memicu ketegangan. "Sebaliknya, tokoh-tokoh politik harus memberikan pernyataan yang menciptakan kedamaian," kata dia. Ia juga meminta para pemimpin bangsa bertanggung jawab menjaga kedamaian dan ketenangan di tengah masyarakat.

Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) rencananya akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara pada 4 November nanti. Mereka akan mendesak kepolisian memeriksa Ahok.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER