Kanal

Akom Dukung RUU Madrasah Dan Pesantren Usulan Fraksi PKB

JAKARTA - riautribune :Ketua DPR RI Ade Komarudin menyambut baik usulan Fraksi PKB DPR atas RUU Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren. Kehadiran negara atas dua lembaga pendidikan tersebut selama ini dinilai minim.
Akom, sapaan akrab Ketua DPR, menyampaikan hal tersebut di Acara HUT F-PKB DPR ke-17, di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10).

"Saya mendukung penuh RUU Madrasah dan Pesantren yang diusulkan F-PKB," ucapnya, seraya disambut tepuk tangan para tamu yang hadir.

Tampak hadir dua Wakil Ketua DPR, masing-masing Agus Hermanto dan Fahri Hamzah. Hadir pula Ketua PKB Muhaimin Iskandar, Ketua F-PKB DPR Ida Fauziah, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, para anggota F-PKB, dan anggota fraksi-fraksi lainnya di DPR. Dalam sambutannya, Akom mengatakan, usulan F-PKB sangat bagus agar publik juga memberi perhatian lebih terhadap eksistensi madrasah dan pesantren.
 
Pada bagian lain, Akom juga menyampaikan bahwa partisipasi publik dalam bidang politik menurun sejak reformasi bergulir. Namun, citra DPR mulai meningkat dari hasil jajak pendapat Kompas beberapa waktu lalu.

"Kita harus kerja keras untuk tingkatkan partisipasi pubik dalam politik sekaligus kita pertahankan citra DPR yang sudah membaik ini," seru Akom.
 
Saat yang sama, Akom juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan F-PKB di DPR. Fraksi kaum nahdiyin ini dinilainya paling rajin. Setiap kali rapat Paripurna DPR, kursi F-PKB selalu penuh terisi.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER