Kanal

Dipanggil Komwas Demokrat, Ruhut: Aku Santai Aja

JAKARTA - riautribune : Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul bersikap santai menghadapi Komisi Pengawas (Komwas) yang sedang menangani masalahnya lantaran berbeda pandangan dalam calon yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Aku santai aja. Aku bukan penjilat. Kapan aku enggak pernah siap. Aku siap terus," ujar Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Anggota Komisi III itu sesumbar tak pernah takut dengan siapapun termasuk dengan Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang merupakan putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebutnya sebagai 'tukang parkir'.

"Pribadi gua, siapapun selama aku benar enggak ada yang gua takutin. Selama aku bicara kebenaran," tegas pria yang akrab disapa Poltak itu.

Ruhut juga tak gentar dengan kabar beredarnya petisi yang meminta dirinya dipecat dari Partai Demokrat. Petisi itu dilontarkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo yang kesal karena Ruhut kerap mencela pengurus Partai Demokrat seperti Ibas, Nurhayati Assegaf, Syarief Hasan, dan Amir Syamsudin bahkan Roy Suryo sendiri.

"Sudah lah kalau Roy Suryo, semalam gua bikin jadi 'perkedel'. Kalau orang-orang yang otaknya korupsi pasti mengamini," sindirnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat sendiri diketahui mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun, beberapa kadernya seperti Ruhut Sitompul dan Hayono Isman malah mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).(Okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER