Kanal

Fadli Zon Sebut Rusun Rawa Bebek Tak Layak Huni

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon mengatakan, Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur tidak layak huni. Alasannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dinilai lalai dan tidak memerhatikan fasilitas keselamatan dan kenyamanan para masyarakat di sana.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan peninjauan ke rusun tersebut, yang sebagian besar dihuni oleh korban bekas penggusuran Pasar Ikan, Jakarta Utara dan Kali Krukut, Jakarta Selatan.

"Kalau kita tidak ke lokasi terkadang kita tidak mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi jadi kita langsung ke sini. Ternyata ada korban anak usia tiga tahun cucu dari Ibu Sri, yaitu MI, karena jeruji di lantai atas tidak ada ada. Ini kan berati tidak layak huni karena tidak memikirkan keselamatan," kata Fadli Zon di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Jumat (16/9/2016).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, Rusun A ini juga ternyata tidak layak dihuni untuk keluarga. Seharusnya kata Fadli, rusun tersebut diperuntukkan bagi para lajang atau yang belum berkeluarga. Letaknya yang hanya berukuran 6 x 4 meter lanjut Fadli, membuat para keluarga harus mengalami kehidupan yang dikategorikan tidak layak.

"Rusun ini juga tak layak untuk keluarga, layak untuk lajang atau bujangan. Lalu, tempat memasak harus di tempat jemuran yang rentan terjadi kebakaran," tutupnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER