Kanal

Fahri Hamzah Sarankan Budi Gunawan Ambil Pensiun Dini

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengimbau Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan untuk mengambil pensiun dini dari dinas kepolisian.

"Pak BG kan sudah jadi jenderal penuh, mungkin Pak BG harus usulkan pensiun dini agar jadi sipil murni, toh sedikit lagi mau pensiun," imbau Fahri ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9).

Usul tersebut ia kemukakan menanggapi pertanyaan wartawan soal kekhawatiran publik menyangkut potensi "matahari kembar" di internal Polri.

Saat ini, ada dua jenderal polisi berbintang empat yang aktif di kepolisian, yakni Budi Gunawan dan Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian. Budi Gunawan baru saja mendapatkan bintang empat seiring pengangkatannya sebagai Kepala BIN menggantikan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso.

Meski mengimbau BG mengambil pensiun dini, Fahri mengaku sebenarnya tidak mempersoalkan jika ada dua jenderal bintang empat yang di kepolisian. Tetapi dengan catatan, keduanya bertugas di institusi berbeda.

"Enggak masalah, yang penting mereka bekerja di institusi berbeda," tegasnya.(rmol)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER