Kanal

Respons Anggota Komisi X DPR soal Meme Owi-Butet dengan Veteran

JAKARTA – riautribune :Setelah pemerintah memberikan bonus Rp5 miliar dan tunjangan hari tua sebesar Rp20 juta setiap bulannya kepada pasangan bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai meraih emas pada gelaran Olimpiade Rio 2016 di Brazil, muncul meme mereka berdua.

Meme tersebut menampilkan foto Owi-Butet dan dua veteran perang. Foto yang berisi dua gambar ini terbagi dua. Pada sisi gambar Owi-Butet tertulis, “Yang mengisi kemerdekaan RI Rp5 miliar”. Sedangkan di gambar dua orang veteran yang tengah makan nasi bungkus tertulis, “Yang memerdekakan RI Rp....?”.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PPP, Reni Marlinawati menilai wajar munculnya meme yang membandingkan perlakuan pemerintah kepada veteran dengan ‘pahlawan’ di ajang olahraga antar negara itu.

Untuk itu, menurut Reni, pemerintah bisa sedikit adil dengan memberikan perhatian lebih kepada para veteran perang yang telah berjuang memerdekakan Indonesia. Apalagi, sampai saat ini tunjangan hari tua meraka berkisar diangka Rp1,6 juta per bulannya.

“Para veteran ini seharusnya dikasih reward karena mereka juga memperjuangankan bangsa ini,” ujar Reni, Jumat (26/8/2016).

Politikus PPP itu juga mengingatkan agar pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga tak hanya bicara manis di awal saja dengan memberikan janji-janji kepada para atlet yang meraih medali di ajang Olimpiade.

Selain itu, Reni pun berharap, pemberian ganjaran ini tak hanya dilakukan sampai di sini saja, tetapi dijadikan basis kebijakan pemerintah disemua bidang lainnya bagi mereka yang berprestasi untuk Indonesia.

“Pemerintah harus adil untuk melakukan para veteran yang masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tutupnya.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER