Kanal

Rombongan DPR Kunker ke Buenos Aires Argentina, Acara Apa Ya?

JAKARTA - riautribune : Rombongan anggota DPR kembali melakukan kunjungan ke luar negeri, kali ini ke Buenos Aires, Argentina. Acara apa ya?

Wakil Ketua BKSAP Syaifullah Tamliha menjelaskan sejumlah anggota DPR memang melakukan kunjungan kerja ke Buenos Aires, Argentina. Kunjungan itu, disebut Tamliha sebagai kunjungan individu.

"Mereka itu kunjungan kerja individu, itu diatur di dalam Undang-Undang," ujar Tamliha kepada wartawan, Rabu (24/8/2016).

Tamliha sendiri tak ikut berangkat ke Argentina. Sejumlah anggota DPR ada dalam rombongan, di antaranya politikus Tantowi Yahya dan politikus PDIP Junimart Girsang.

Tamliha mengatakan kunjungan kerja ini harus dipertanggungjawabkan. Dia akan menagih laporan dan bukti foto bahwa ada pertemuan dengan anggota parlemen Argentina. Jika tak ada, maka ongkos kunjungan kerja harus dikembalikan ke Negara.

"Harus ada pertanggungjawaban realisasinya seperti apa. Kalau tidak harus dikembalikan itu ke kas Negara. Akan saya tagih," ujar politikus PPP ini.(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER