Kanal

Ade Komarudin Minta Publik Beri Penilaian Objektif Ke DPR

JAKARTA - riautribune : Pimpinan DPR RI menyelenggarakan rapat konsultasi dengan pimpinan komisi, pimpinan fraksi, pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD), dan kesekjenan di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Usai rapat, Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan bahwa rapat konsultasi merupakan momentum evaluasi para pimpinan terhadap penilaian publik terhadap DPR yang sangat memprihatinkan.

"Tadi saya sampaikan kepada teman-teman untuk kita perbaiki secara bersama-sama. Apa yang kita kerjakan harus transparan kepada publik, kita juga tidak boleh menutup mata, menutup telingga terhadap kritik masyarakat itu," jelas politisi Partai Golkar itu.

Dia juga meminta publik untuk menyampaikan kritikan yang objektif. Untuk diketahui, tidak sedikit dari anggota DPR yang bekerja sampai larut malam.

"Bahkan ada teman-teman yang tidak tidur untuk menyelesaikan kerjaan yang memang harus diselesaikan. Tetapi kinerja itu tidak mendapatkan tanggapan yang baik pada publik," sesalnya.

Saking banyaknya kritikan dan dan tanggapan miring dari publik terhadap DPR, Ade bahkan menilai publik seakan menginginkan DPR dibubarkan.

"Tadi juga saya berseloroh kepada teman-teman, kalau memang teman-teman mau adanya pembubaran (DPR), (itu artinya) tidak memberikan kesempatan kepada kami untuk memperbaiki keadaan yang sebagaimana yang diinginkan," tukasnya.(rml/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER