Kanal

Politik dalam Prangko' di Gedung DPR

JAKARTA - riautribune : Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara hari ini mendatangi Gedung DPR, Senayan, Jakarta, untuk membuka pameran filateli. Acara ini merupakan kerja sama antara Kemkominfo, Persatuan Filateli Indonesia dan DPR.

Rudiantara atau akrab disapa Chief RA ini hadir mengenakan kemeja batik berwarna merah bata. Dalam acara hari ini Chief RA didampingi oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Pameran ini bertema 'Politik dalam Prangko'. Pameran ini akan digelar di pelataran gedung Nusantara II dari tanggal 18 sampai 26 Agustus 2016.

"Ini memang secara teknologi ada perubahan terobosan tapi value dari prangko makin tinggi. Ini lebih baik dari mobil antik yang nilainya bisa berkurang. Nilai prangko semakin hari semakin naik," ujar Chief RA dalam sambutannya, Kamis (18/8/2016).

Ia menambahkan, prangko merupakan sesuatu yang bisa menjelaskan sejarah secara lebih shahih. Ia berharap publik bisa ramai-ramai menikmati pameran yang bermanfaat ini.

"Prangko ini menjadi alat sejarah prangko dicetak bersamaan dengan perisitiwa itu terjadi. Ini dari koleksi tahun 1700an," paparnya.

Sementara itu Fadli Zon menambahkan prangko telah menjadi bagian dari arsip sejarah yang penting. Benda pos ini dalam perjalanan sejarahnya tak hanya menjadi tanda bagi bea pengiriman pos, tetapi telah menjadi arsip bagi berbagai peristiwa bersejarah.

"Prangko juga menjadi alat komunikasi pembangunan, serta jembatan diplomasi yang menghubungkan berbagai bangsa. Itu sebabnya, dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, DPR RI mengadakan pameran filateli," urai Fadli.(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER