Kanal

Ketua DPR Sayangkan Gagasan Mendikbud

JAKARTA - riautribune : Seorang menteri tidak boleh menyampaikan gagasan atau wacana apapun dimuka publik. Sebab kebijakan apapun yang akan diambil, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Jika tidak wacana tersebut akan menimbulkan polemik di masyarakat.

"Menteri baru jangan cepat-cepat sampaikan satu gagasan kebijakan. Kebijakan itu harus disiapkan dengan baik," tegas Ketua DPR RI Ade Komarudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8).

Politisi Golkar ini kemudian mendesak Mendikbud Muhadjir Effendy untuk melakukan kajian mendalam terkait itu. Karena menurutnya penerapan sistem pendidikan tersebut masih menimbulkan pro kontra.

Terlebih, tambah Ade, seorang anak harus diberikan waktu lebih untuk bersama-sama orang tuanya. Karena kasih sayang yang diberikan orang tua jauh lebih penting.

"Selain itu, ada juga pandangan, bahwa pelajaran tak hanya buku, tapi ada dari alam dan kehidupan juga penting. Pandangan cara mendidik anak lebih baik. Sebaiknya diperhitungkan pernyataan kebijakan mendikbud sebelum kontroversi," ujarnya.(rmol/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER