Kanal

Junimart: Apakah Si X Ini Pantas Jadi Menteri

JAKARTA - riautribune :  Anggota DPR dari PDI Perjuangan Junimart Girsang tidak puas terhadap orang-orang yang diangkat Presiden menjadi menteri dalam reshuffle kabinet jilid II ini.

Meski begitu, dia sadar sepenuhnya, bahwa penangkatan dan pemberhentian menteri adalah hak prerogatif Presiden.

"Semua itu hak presiden. Tapi kan kita lihat dari komposisi, orang-orang ini aduh, terus terang saya kecewa. Ya mungkin teman-teman wartawan tahu, apakah si X ini pantas jadi menteri," ungkapnya.

Namun demikian, dia enggan mengungkapkan siapakah Menteri X yang dimaksud. Begitu juga saat ditanya apakah Menteri X tersebut adalah Sri Mulyani yang diangkat jadi Menteri Keuangan, dia tetap menolak membeberkan.

"Siapapun itu, teman-teman sudah tahu. Saya cuman melihat kok serapuh ini. Kok segampang itu Presiden," ujarnya.

Wartawan yang penasaran kemudian menebak-nebak, apakah menteri yang ia maksud adalah Wiranto, Menko Polhukam yang menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.

"Saya tidak bilang siapa," elaknya lagi saat dikonformasi.

Saat ditanya apakah dirinya setuju atau tidak Wiranto menjadi Menkopolhukam, Junimart juga enggan menjawab. Namun jawabannya menyiratkan bahwa orang yang dia maksud adalah Wiranto.

"Saya tidak bilang tidak setuju. Anak-anak saya juga tahu gimana dia. Beliau itu menteri, Menko lagi. Saya tidak bilang nama, kita semua tau," tukasnya.

Dalam reshuffle ini, Luhut Binsar Panjaitan digeser menjadi Menko Maritim menggantikan Rizal Ramli.(rmol/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER