Kanal

Beredar Kartu Palsu, DPR Segera Panggil BPJS Kesehatan

JAKARTA – riautribune :Beredarnya Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu mengakibatkan Ketua DPR Ade Komarudin menginstruksikan Komisi IX untuk memanggil lembaga terkait.

Menanggapi instruksi tersebut, Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf m‎engatakan, akan segera memanggil Dewan Pengawas BPJS untuk menjelaskan pengawasan kartu yang dikelolanya.

"Sedang kita jadwalkan. Kita akan telusuri dengan meminta pertanggungjwaban pengawasan pemerintah," ujar Dede dalam pesan singkatnya, Senin (25/7/2016).

Nantinya, Komisi IX DPR akan membahas sejumlah temuan kartu BPJS palsu yang beredar di masyarakat dengan lembaga pemerintah, dalam hal ini Dewan Pengawas BPJS.

"Pengawasan dari BPJS-nya sendiri dan Dewan BPJS yang memang tugasnya," tuturnya. Sebelumnya diberitakan, polisi sudah mengamankan tersangka terkait kartu BPJS palsu yang beredar di Desa Kertajaya, Padalarang. Tersangka tersebut diketahui Ana Sumarna (42), warga Kota Cimahi.

"Pelaku sudah kami amankan," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi, dalam pesan singkatnya.(okz/rt)    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER