Kanal

Ketua DPR Nilai Suhardi Sosok Tepat Gantikan Tito

JAKARTA - riautribune : Ketua DPR RI Ade Komarudin menilai Komisaris Jenderal Suhardi Alius merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Ia mengaku tahu jejak rekam Suhardi. Dari sanalah Ade menilai Suhardi adalah polisi yang cukup handal. Hal tersebut juga diketahuinya saat berbincang dengan Tito dalam beberapa kesempatan.

"Saya sempat berbincang dengan pak Tito sewaktu beberapa kali pertemuan sebelum bahkan setelah dilantik. Tentang bagaimana beberapa jenderal yang punya track record sangat bagus termasuk Suhardi," ujar Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Ia pun menilai penempatan Suhardi merupakan keputusan tepat sekaligus menandakan bahwa konsolidasi Polri berjalan baik.

"Itu sangat positif," tutur pria yang akrab disapa Akom itu.

Presiden Joko Widodo melantik Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Suhardi menggantikan posisi Jenderal Pol Tito Karnavian yang kini menjabat Kepala Polri.

Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi.

Pelantikan Suhardi diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 70/TPA/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat utama di lingkungan BNPT oleh Wakil Sekretaris Kabinet Bistok Simbolon.

Setelah pembacaan surat Keppres, Presiden Jokowi memimpin prosesi sumpah jabatan. Prosesi itu diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan juga oleh Presiden.(kmps/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER