Kanal

Fadli Zon: Serangan di Perancis, Bukti Teror Ancaman Global

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengatakan serangan di Nice, Perancis, menegaskan bahwa serangan teroris sudah menjadi ancaman global. "Peristiwa serupa dapat terjadi di negara mana pun," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 16 Juli 2016.

Untuk itu, kata Fadli, diperlukan peningkatan kerja sama antar seluruh pihak, untuk menangani ancaman serangan teror. "Agar peristiwa serupa tidak terulang kembali," ucapnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga mendukung Konsulat Jenderal RI di Marseille yang berupaya memastikan kondisi warga negara Indonesia, yang tinggal di wilayah sekitar.

Fadli berharap pemerintah Perancis dapat menangani kejadian serangan teror tersebut dengan cepat. "Sehingga kondisi di Perancis dapat pulih kembali," ujarnya.

Perancis dikagetkan dengan aksi teror yang terjadi pada perayaan Hari Kemerdekaan Prancis yang dikenal sebagai Hari Bastille di Promenade des Anglais, Nice, kemarin. Pelaku dengan menggunakan truk menabrak kerumunan orang yang sedang berpesta kembang api. Lebih dari 80 orang tewas.

Pihak KJRI pun hingga kemarin telah memastikan belum ada informasi WNI yang menjadi korban. "Sampai saat ini, tidak ada," ujar petugas KJRI Marseille, Robert Sitorus, saat dihubungi, Jumat, 15 Juli 2016.(tmpo/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER