Kanal

DPR Gelar Paripurna Pagi Ini

JAKARTA - riautribune :Komisi III DPR RI telah menyetujui Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri. Untuk menindaklanjutinya, hari ini para anggota dewan akan menggelar sidang paripurna untuk mengesahkan persetujuan Komisi III tersebut.

"Pengesahan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon Kapolri dilakukan hari ini pukul 10.00 WIB di paripurna," kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Senin (27/6/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, tidak akan ada lagi perdebatan soal pencalonan Tito dalam paripurna hari ini. "Pengesahan saja," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III dari Fraksi Hanura, Sarifuddin Sudding. Menurutnya, persetujuan Komjen Tito sebagai Kapolri saat fit and proper test lalu sudah cukup.

"Saya kira tidak ada perdebatan lagi karena itu domainnya Komisi 3, pengesahan saja," kata Sudding saat dihubungi terpisah.

Komjen Tito sebelumnya menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR, Kamis (23/6/2016). Seluruh fraksi menyetujui Tito sebago Kapolri.(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER