Kanal

Hari Ini Komisi III DPR RI Sambangi Rumah Tito Karnavian

JAKARTA – riautribune : Hari ini anggota Komisi III DPR RI bakal mendatangi rumah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPPT), Komjen Tito Karnavian. Kunjungan tersebut dilakukan sebelum melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) Tito sebagai calon tunggal Kapolri.

Kediaman jenderal bintang tiga itu diketahui berada di Kompleks Polri Ragunan, Blok B Nomor C1, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kunjungan pihaknya ke rumah calon Kapolri ini sebagai perkenalan secara pribadi dan untuk mengetahui latar belakang dirinya beserta keluarga.

"Kunjungan ini sebagai perkenalan dan mengetahui latar belakang," kata Sufmi, Rabu (22/6/2016).

Menurut politikus Gerindra ini, rombongan Komisi Hukum DPR bakal bertandang ke rumah Tito sekira pukul 15.00 WIB. Dalam kunjungan ini, Komisi III juga sekaligus berbuka puasa bersama Tito dan keluarga.

"Kita datang sekira pukul 15.00 WIB sekaligus buka puasa bersama," jelas dia.

Sebelumnya, Komjen Tito Karnavian menegaskan telah siap menyambut kedatangan Bambang Soesatyo cs di rumahnya. "Sudah (siap). Besok kan Komisi III kunjungan ke rumah saya," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 21 Juni 2016.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini telah siap menjalani fit and proper test yang akan dilakukan pada Kamis 23 Juni 2016 di Komisi III DPR. Bahkan, Tito sudah memiliki visi dan misi untuk dipaparkan kepada para anggota dewan tersebut.

"Persiapan sudah siap untuk visi-misi. Apa yang belum selesai, akan saya lanjutkan terutama masalah reformasi internal, lalu layanan publik lebih baik yang bisa diakses dengan IT, kemudian stabilitas kamtibnas," papar dia.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER