Kanal

DPR Sambut Baik Kabar Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

JAKARTA – riautribune : Wakil Kapolri Komjen Budi Gunawan dikabarkan akan menggantikan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Hal ini disambut baik anggota Komisi III DPR, Wenny Warouw yang menyebut hal yang sama pernah terjadi juga sebelumnya.

"Bagus itu. Kalau itu teradi saya kira untuk badan intelijen kan dulu juga pernah ada Pak Sutanto, mantan Kapolri itu pernah memegang jabatan itu (BIN)," kata Wenny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Politikus Partai Gerindra itu memandang, di kepolisian juga ada bidang intelijen, sehingga tak ada masalah dalam soal kemampuan Budi Gunawan jika diserahkan jabatan tersebut.

"Jadi langkah yang baik kalau memang pemerintah menempatkan BG di sana," sebutnya.

Apalagi, menurut Wenny, kurang elok jika Budi Gunawan tetap dipasangkan dengan calon Kapolri yang baru, Komjen Tito Karnavian. Pasalnya, dua orang ini terpaut jarak angkatan cukup jauh.

"Terlalu jauh jarak angkatan antara Kapolri dengan Wakapolri. Walau pun itu tidak perlu dipermasalahkan. Cuma mungkin ya di perasaan saja. Itu yang saya lihat," kata dia.

Budi Gunawan juga selama ini menurutnya sering menulis artikel tentang intelijen. "Dia suka menulis-nulis tulisan intelijen di majalah-majalah dulu itu, jadi cocoklah itu," pungkasnya.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER