Kanal

Sempat Tertunda, Paripurna DPR Bahas Calon Kapolri Digelar Hari Ini

JAKARTA - riautribune : DPR hari ini akan mengadakan rapat paripurna dan surat presiden terkait penunjukan Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri akan dibacakan. Rapat paripurna ini sebelumnya sempat tertunda.

Rapar dijadwalkan pada Senin (20/5/2016) pukul 10.00 WIB di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Ada dua agenda sebenarnya di paripurna kali ini.

Yang pertama adalah Laporan Badan LegislasI DPR RI Terhadap Hasil Pembahasan Perubahan Prolegnas RUU Prioritas Tahun 2016 dan Prolegnas RUU Tahun 2015-2019 dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. Ada 10 RUU yang ditambahkan ke Prolegnas.

Yang kedua adalah Laporan Badan LegislasI DPR RI Terhadap Hasil Pembahasan Perubahan Kedua Peraturan DPR RI 1/2014 Tentang Tata Tertib dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. Perubahan Tatib adalah terkait aturan anggota DPR boleh kunjungan kerja saat masa sidang.

Surat presiden terkait Komjen Tito akan dibacakan di awal rapat sebagai surat masuk. Setelah dibacakan, maka pencalonan Komjen Tito dapat diproses di komisi terkait yaitu Komisi III.

Rapat paripurna ini awalnya direncanakan pada Kamis (16/6) lalu. Tapi, dua fraksi yaitu PDIP dan PD meminta agar rapat ditunda. Akhirnya semua fraksi sepakat rapat paripurna diadakan hari ini.

"Kita sepakati paripurna ditunda hari Senin pukul 10.00 WIB," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan pada wartawan, Kamis (16/6) lalu.(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER