Kanal

Syamsurizal Berharap Desa Rambah Jaya Jadi Pusat Konveksi di Rokan Hulu

ROKAN HULU - Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hulu (Rohul), Syamsurizal secara resmi membukq pelatihan non institusional kejuruan menjahit, di Desa Rambah Jaya, Kecamatan Purba, Kabupaten Rohul, Sabtu 12 November 2022.

Diharapkan Sekretaris Komisi V DPRD Riau ini, dari pelatihan ini bisa lahir tenaga-tenaga profesional yang memiliki skill menjahit mumpuni. Sehingga, Desa Rambah Jaya bisa menjadi sentra konveksi di Kabupaten Rohul.

Syamsurizal meminta kepada Pemerintahan Desa Rambah Jaya, agar bisa memanfaatkan potensi SDM yang sudah ada, webagai salah satu unggulan desa untuk dibanggakan di tingkat kabupaten.

"Manfaatkan dunia usaha yang ada di sekitar desa untuk bermitra dan berkolaborasi dalam mengorbitkan SDM - SDM desa yang sudah dipersiapkan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Lukmanul Hakim mengatakan pelatihan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari pokok - pokok pikiran DPRD Provinsi Riau.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada H. Syamsurizal yang sudah mengalokasikan pokirnya ke Desa Rambah Jaya. Kita berharap melahirkan SDM yang handal serta bisa diterima di tempat kerja maupun berwirausaha mandiri," terangnya.

Kades Rambah Jaya Gumono menyampaikan apresiasi yang besar kepada anggota DPRD Riau, H. Syamsurizal yang sudah mengarahkan kegiatan pokirnya ke Desa Rambah Jaya.

"Momen ini akan kami manfaatkan sebaik - baiknya. Rencananya habis pelatihan ini kami akan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) sebagai tindaklanjut dari pelatihan ini," ujarnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER