Kanal

Awal Ramadan, Pimpinan DPR akan Blusukan ke Pasar di Bekasi

JAKARTA - riautribune : Pimpinan DPR akan melakukan inspeksi ke pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bekasi. Mereka ingin meninjau harga kebutuhan pokok memasuki bulan Ramadan ini.

"Nanti siang kami jam 11.00 WIB akan melihat ke pasar tradisional di Kabupaten Bekasi dan tentunya kami tahu bahwa harga-harga sudah melonjak cukup tinggi," ungkap Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Selain Agus, rencananya Ketua DPR Ade Komarudin juga akan ikut dalam peninjauan pasar tersebut. Kenaikan harga kebutuhan bahan-bahan pokok harus menjadi perhatian pemerintah.

"Sebenarnya kenaikan harga itu pada bulan-bulan Ramadan yang dulu pun naik tapi tidak sehebat ini kenaikannya, karena memang ini sesuatu yang unpredictable," kata Agus.

"Pemerintah harus sangat serius memperhatikan ini, terutama Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN, dan juga Kementerian Pertanian," sambungnya.

Menanggulangi kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari, dikatakan Agus, harus dilakukan secara bersama-sama. Bulog disebut Agus belum mampu menunjukkan kinerja terbaiknya.

"Dalam hal ini pangan ada institusi kita, BUMN Bulog yang diharapkan bisa menyangga kebutuhan pangan, namun memang Bulog kenyataannya tidak bisa bekerja secara maksimal," tutur Agus.

Untuk itu DPR meminta agar kementerian-kementerian terkait agar bisa bekerja seoptimal mungkin. Dengan begitu kenaikan harga bahan pokok dapat ditekan.

"Harus betul didorong dan diperlukan kapabilitas yang tinggi dari masing-masing kementerian," ujar Agus.

"Kementerian-kementerian ini sangat diperlukan mempunyai kapabilitas yang tinggi untuk bagaimana menghadapi masalah kenaikan-kenaikan harga," tutupnya.(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER