Kanal

Fadli Zon: Jujur Saja Jika Memang Ada Uang Tebusan!

DEPOK – riautribune: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengajak seluruh pihak bersyukur atas pembebasan 10 Warga Negara Indonesia (WNI) oleh kelompok Abu Sayyaf. Ia juga menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait adanya uang tebusan dalam pembebasan.

“Kita harus jujur, yang paling penting syukuri 10 orang sudah selamat. WNI harus diprioritaskan,” tegasnya di Kampus UI Depok, Senin (2/5/2016).

Ajang saling klaim dalam pembebasan, kata dia, dijadikan alat kampanye seolah – olah paling berjasa. Menurutnya semua pihak layak untuk diapresiasi.

“Harus jujur, semua pihak terlibat harus kita apresiasi. Jangan ini jadi alat kampanye dia paling berjasa seolah – olah. Malu lah. Prioritas selamat dulu,” tegasnya.

Fadli menilai jika memang pembebasan dilatar belakangi karena uang tebusan sah-sah saja. Apalagi dalam kasus ini menyangkut nyawa manusia dan berhadapan dengan kelompok irasional.

“Ya enggak apa-apa, bilang saja karena ada uang tebusan, karena uang tebusan itu menyangkut nyawa apalagi kita berhadapan dengan kelompok yang irasional yang pragmatis yang memang mereka polanya seperti itu," tuturnya.

"Enggak masalah karena itu kan bukan uang negara, itu mungkin uang swasta yang memiliki kapal. Jadi kalau memang ada uang tebusan enggak apa – apa akui saja. Karena memang uang tebusan,” pungkas Fadli.(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER