Kanal

Kisah Kanibal dari Ventas, Bunuh dan Makan Jasad Ibu Kandung, Dihukum 15 Tahun Penjara

VENTAS, Riautribune.com - Apa yang dilakukan pria ini benar-benar membuat bulu kuduk merinding. Bagaimana tidak, ia tega membunuh ibu kandungnya sendiri dan memakan jasad sang ibu tersebut. 

 

Atas kelakuannya yang tak normal itu, pengadilan Spanyol menjatuhkan vonis 15 tahun 5 bulan penjara terhadap pria asal Ventas yang menjadi terdakwa pembunuhan dan kanibalisme pada Selasa (15/6) lalu. 

 

Pengadilan juga memerintahkan pria itu untuk membayar 60.000 euro (sekitar Rp1,03 miliar) sebagai kompensasi kepada kakak laki-lakinya. 

 

Seperti dilansir AFP,  dalam vonis hakim disebutkan pria itu memakan potongan daging ibunya setidaknya selama 15 hari, dan membagikannya juga sebagian ke anjing peliharaannya. 

 

Peristiwa kriminal itu terjadi pada awal 2019 tahun, di mana terdakwa membunuh ibunya yang berusia 69 tahun di apartemen mereka di Ventas, tak jauh dari arena pertarungan banteng Madrid. 

 

Dalam dakwaan, dijelaskan, setelah membunuh ibunya, pria itu menyeret jasad sang lansia ke kamar mandi. Ia lalu menggunakan sebuah gergaji dan dua pisau dapur untuk memotong serta mengambil daging yang kemudian dimakannya. 

 

"Dia mulai memakan sisa-sisa itu selama sekitar 15 hari, menyimpan bagian lain ke berbagai wadah plastik di sekitar rumah dan di lemari es," demikian tertulis dalam dakwaan sebelumnya. 

 

Selain itu, beberapa bagian dari jasad yang telah terpotong itu dimasukkan ke dalam kantong plastik lain lalu dibuangnya ke tempat sampah. 

 

Dalam kesaksiannya, seorang petugas polisi mengatakan tersangka mengaku telah memakan sebagian dari sisa-sisa tersebut secara mentah, sementara bagian lain telah ia masak atau berikan kepada anjing itu. 

 

Kanibal dari Ventas itu ditangkap pada 23 Februari 2019 setelah polisi menyelidiki laporan soal kehilangan perempuan lansia tersebut.**

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER