Kanal

Kasus Ahmad Dhani Sulit Dilepas Dari Unsur Politik

JAKARTA - riautribune : Kasus yang menjerat musisi kawakan Ahmad Dhani sulit dilepaskan dari unsur politik. Sebab, Dhani berdiri di barisan oposisi pemerintah. Begitu kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (29/1).


“Ia kader partai, bahkan caleg DPR RI Gerindra dari Dapil Jawa Timur I. Selain itu, ia juga adalah salah satu juru kampanye nasional Prabowo-Sandi,” tegasnya.

Figur Dhani, menurut Fadli tidak disenangi oleh penguasa. Sebab, Dhani merupakan figur publik terkemuka, yang pandangan dan sepak terjangnya bisa mempengaruhi banyak orang. “Aktivitas politik  Dhani sepertinya tidak disukai sejumlah pihak. Kasus ini bisa jadi preseden buruk,” sambungnya.

Bagi Fadli, menghadapkan sarkasme dalam sebuah perdebatan politik kepada delik pidana merupakan tindakan sensor yang intimidatif. Bahkan dia mengkategorikannya sebagai bentuk kriminalisasi bahasa.

“Mempublikasikan pendapat di media sosial rawan dipidanakan. Jika begitu, horor betul masa depan kebebasan berpendapat dan mengemukakan pikiran di negeri kita,” jelas wakil ketua DPR itu.

“Sekali lagi, integritas penegakan hukum di bawah pemerintahan Jokowi benar-benar dalam kondisi memprihatinkan,” pungkas Fadli. (rmol)

 
 
 
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER