Kanal

Wakil Ketua MPR: Paslon Jangan Jual Kampanye tak Substantif

JAKARTA -- riautribune : Wakil Ketua MPR Mahyudin berharap, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden lebih mengedepankan visi, misi dan gagasan dalam kampanye Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Mahyudin, menyusul banyaknya hal-hal yang tidak substantif mewarnai kampanye Pilpres.

 

"Kita harapkan para calon presiden mengedepankan visi misi, sebagai gagasan untuk dijual daripada yang tidak subtantif untuk dijual. Yang lebih mendidiklah," ujar Mahyudin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/11). Sebab menurutnya, hal tidak substantif dinilai saat ini lebih jadi andalan tim pasangan capres. Sebab hal tersebut bisa mempengaruhi persepsi publik. "Mungkin masih ada masyarakat kita yang senang sama yang lebay-lebay," kata Mahyudin.

 

Mahyudin juga menyarankan pasangan capres dan cawapres sebaiknya berkompetisi dengan memberikan pendidikan politik ke masyarakat. Menurutnya, para tim sukses pasangan juga jangan menggunakan politik identitas. "Mari kita menjual ide dan gagasan menjual visi misi untuk membangun masyarakat yang lebih baik di masa depan dan masyarakat jangan mau terpancing oleh politik identitas, termasuk politik uang," ujarnya lagi. (rep)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER